Fashion

Mengenal Tentang Brand Fashion Balenciaga

Balenciaga adalah sebuah merek mode mewah yang berasal dari Spanyol. Didirikan oleh desainer mode Spanyol, Cristóbal Balenciaga, pada tahun 1919 di San Sebastian, Spanyol, Balenciaga telah menjadi salah satu merek paling ikonik dan dihormati di industri mode.

Berikut beberapa poin kunci tentang Balenciaga:

Sejarah

Cristóbal Balenciaga mendirikan rumah mode Balenciaga pada tahun 1919 dan mendirikan Judi Bola Parlay markas besar di Paris pada tahun 1937. Dia dikenal karena inovasinya dalam desain haute couture, termasuk siluet dan teknik potong yang revolusioner.

Inovasi Desain

Balenciaga terkenal dengan desainnya yang inovatif dan sering kali menghadirkan tren baru dalam dunia mode. Pada era modern di bawah kreatif direktur seperti Demna Gvasalia, Balenciaga dikenal dengan sentuhan eksperimental, oversized silhouettes, dan pendekatan yang unik terhadap fashion.

Kepemilikan

Balenciaga telah mengalami beberapa perubahan kepemilikan selama bertahun-tahun. Pada tahun 1986, perusahaan Prancis, Groupe Jacques Bogart, mengakuisisi Balenciaga. Kemudian, pada tahun 2001, Kering, sebuah grup mode internasional yang berbasis di Paris, membeli Balenciaga.

Kreatif Direktur

Demna Gvasalia adalah kreatif direktur yang berpengaruh di Balenciaga sejak 2015. Dia membawa semangat baru dan menghadirkan desain yang kontroversial, memadukan elemen-elemen streetwear dengan estetika haute couture.

Produk-Produk Ikonik

Beberapa produk ikonik Balenciaga termasuk sepatu Triple S, tas City, dan jaket puffer yang oversized.

Kehadiran Global

Balenciaga memiliki butik-buti di seluruh dunia, termasuk di kota-kota mode utama seperti Paris, Milan, dan New York.

Balenciaga telah mengukir tempatnya dalam dunia mode sebagai merek yang inovatif, eksperimental, dan selalu mengikuti tren yang berkembang. Meskipun desainnya sering kali kontroversial, merek ini tetap menjadi salah satu yang paling dicari di dunia mode mewah.

error: Content is protected !!